Strategi baru untuk menguasai pasar domestik dan Asia paling pas diterapkan pada tahun depan. Salah satu yang bakal dilakukan adalah menjadikan Indonesia sebagai pusat perakitan produk. “Selain menghemat biaya, penyerapan tenaga kerja lokal bisa besar,” kata Presiden Direktur PT Pasifik Teknologi Indonesia Nicko Christian pada Jumat (2/6/2017).
Selain itu, penempatan pusat industri di Indonesia memberi peluang penggunaan produk-produk lokal. “Penggunaan produk lokal juga besar,” imbuh Nicko yang dalam kesempatan itu meluncurkan produk terkini Infinity CCTV antara lain seri I-452 dan I-473.
Lebih lanjut kata Nicko, untuk penguasaan pasar dalam negeri, pihaknya mematok target 10 persen dari total pasar CCTV nasional. Menurut data dari Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (Aiskindo), setiap tahunnya, pasar CCTV di Indonesia bisa menyentuh angka Rp 2 triliun.
Mengenai kota-kota yang prospektif menyerap produk CCTV, General Manager Sales PT Pasifik Teknologi Indonesia Sutanto mengatakan, selain Jakarta, ada Surabaya dan Medan. “Kota-kota itu menunjukkan pertumbuhan yang berbanding lurus dengan kesadaran masyarakatnya akan kebutuhan keamanan,” tuturnya.
Selain ketiga kota di atas, Makassar adalah kota yang juga bertumbuh untuk bisnis CCTV. Sementara, untuk penguasaan pasar nasional, PT Pasifik Teknologi Indonesia bakal memperluas jaringan tambahan pada 15 kota.
Sumber : www.kompas.com
You must be logged in to post a comment.